Metalcore

Pernah denger judul lagu “Aku adalah tuhan" ,"Tuhan telah mati" , "We will bleed" ?

Yap !! dari judul yg ada tadi itu termasuk dalam salah satu jajaran musik yg terkenal berat yaitu “Metalcore” .Gue yakin ,yg langsung terbesit didalam benak sodara semua ketika mendengar kata “Metalcore” itu tadi bahwasannya genre musik tsb amat sangat identik sekali dg hal2 yg berbau “Kekerasan” ,”Kegelapan” (mungkin belom bayar listrik kali yakk! 😛 ) ato bahkan yg lebih parah lagi “Kesesatan” .Risih juga sih ngedengernya ,mengingat gue ini termasuk pengagum genre musik jenis ini .Tapi mau gimana lagi? Nggak heran kalo sekarang ini banyak sekali band2 itu tadi yg mengajak si pendengarnya itu untuk melakukan hal2 yg buruk dan melanggar norma2 yg melampaui batas asusila .Seperti menjadikan Setan itu sebagai tuhan yg senantiasa dipuja disetiap waktunya (naudzubillah himin dzalik ) .Seperti yg udah kita ketahui ,bahwasannya kedudukan Setan itu berada dibawah kedudukannya anak cucu Adam .Sebaik2nya derajat yg dimiliki oleh Setan ,masih lebih baik lagi derajat yg dimiliki oleh manusia .Jika sudah begini ,bukankah ini yg dinamakan suatu kebodohan yg teramat sangat? Huh .. 😦

keep-calm-and-listen-metalcore

Back to topic .Pernah suatu ketika saat guenya lagi ada didalem kamar dan lagi asyik2nya ngedengerin genre musik tsb ,seketika itu salah satu diantara beberapa bibi2 guenya (rakus juga yak guenya punya bibi .hehehe ) kebetulan sedang berada diruangan yg tempatnya gak jauh dari TKP .Beliau pun berucap :

“Koen iku nyetel lagu model opo ae sih? Kaet maeng kok cerak-cerik ae ,gak enak pisan dirungoknone” ucapnya

subtitle.nya :
(kamu itu menyetel lagu macam apa sih ? dari tadi kok teriak-teriak saja ,gak enak juga didengernya)

Gue pun hanya bisa diam 3 bahasa (bahasa inggris indonesia ama jawa 😀 )

Pendapat si bibi pun ternyata gak berbeda jauh dg apa yg dikatakan oleh teman2 gue kebanyakan .Yeah ..Inilah keistimewaan musik .Musik itu universal ,musik itu bisa menghipnotis si pendengarnya walau hanya dg sepenggal balok lagu aja .Pokoknya selama kita masih menyukai genre musik tsb ,selama agama tidak melarangnya ,selama ortu kita memperbolehkannya ,selama tukang bakso masih keliling kampung ,selama pengamen masih ngemut permen .Kenapa nggak?

Intinya ,jangan sampai deh kita terbuai ato terpengaruh oleh ajaran2 yg mereka (band2 satanic) tunjukan kepada kita .Entah itu berupa syair2 lagu ,aksi2 panggung atopun filosofi2 yg mereka miliki masing2 .Okey ?

Iklan

3 Komentar (+add yours?)

  1. Frilia Garlinha
    Des 20, 2012 @ 08:32:12

    Reblogged this on frilia wg.

    Balas

  2. Ragil
    Des 22, 2012 @ 07:26:40

    merah darahku, hitam musikku \m/

    Balas

  3. Rama Yana
    Des 22, 2012 @ 07:30:10

    invite balik mas!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

”kumpulan
Desember 2012
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d blogger menyukai ini: