Komunis itu (tidak selamanya) Buruk

Yah ..melihat judul yg ada diatas ini ,mungkin sodara2 semua terheran2 .Apa maksud gue ngepost yg beginian? Nggak ada maksud apa2 ,gue cuma kepengen ngutarainn sedikit opini pribadi guenya .

Tanpa banyak berbasa-basi lagi ,cekidot! :

Komunis ,adalah satu kata yg belakangan digambarkan sebagai sesuatu yang negatif ,sebuah ideologi yg selalu dikatakan sebagai “pembangkang kepada pemerintahan” .Sebuah paham ,yg berada di negara2 militer .Sekilas ,bila melihat penjelasan singkat ini ,kita memahami komunis adalah sesuatu yg tidak bagus dan harus dimusnahkan dari muka bumi  ini .

Tapi ,apakah yg berkata ideologi jelek ini itu tahu apa apa arti komunis yg sebenarnya? Saat ngedenger kata komunis juga ,yg pertama kali terpikir adalah atheis ato anti agama .Padahal ,menurut penjelasannya Pak De Wikipedia ,Komunis adalah suatu paham yg terbentuk di abad 19 karena adanya keinginan untuk mengoreksi kapitalisme yg menganggap bahwa buruh dan tani hanyalah sebagai alat untuk menggendutkan kantong2 uang mereka (kaum Kapitalis) tanpa mempedulikan nasib mereka .

Juga ,Komunis sendiri berasal dari kata Communi yg artinya berkumpul ,bersama2 .Suatu paham yg mungkin sama dengan Pancasila ,mengajak rakyatnya untuk saling bahu membahu membantu sesamanya .Berkumpul untuk bermusyawarat dalam mengambil keputusan .

Lantas ,apa yg membuat Komunis selalu dipandang jelek?
“Komunis itu baik kok ,hanya aja ,penganutnya yg membuat jelek”

Bener! Sejarah membuktikan ,bahwa setiap Komunisers (istilah gue buat sendiri dalam hal ini :p ) selalu saja membuat rusuh dalam kehidupan suatu negara .Mereka selalu membuat perkara seperti pemberontakan ,rencana pengambilalihan negara dan hal2 yg membahayakan negara lainnya .Nggak usah jauh2 mencari contoh ,di Indonesia pernah terjadi .Pemberontakan PKI Madiun 1926 adalah salah satunya .Juga G30S/PKI tahun 1965 (walo sebenarnya gue ragu nyebut kalo ini itu sebuah pemberontakan ,karna ada artikel yg menyatakan bahwa Soeharto-lah pencanang kejadian ini untuk menjadi Presiden) .

Juga Komunis dipandang jelek karena nowadays ,banyaknya negara2 komunis yg berbau militer .Dan lebih parahnya lagi ,mereka tertutup dan selalu mewamilkan warga negaranya .

In the end ,yg pengen gue tanyain ,apa pendapat sodara semua tentang paham ini? gue nggak bermaksud untuk menyebarkan ato mempengaruhi atopun mendukung Komunisme .Tapi cuma ngasih sedikit penjelasan aja tentang sebuah ideologi yg selalu dipandang jelek ,padahal ideologi inilah yang harusnya ada dalam (beberapa) masyarakat Indonesia yg gue lihatnya terkesan “individual” ato jelasnya ,kapitalis .Sukanya sak karepe dewe , apapun yg dilakukannya itu demi duit .Kanibal!

Cheers 😀

Iklan

4 Komentar (+add yours?)

  1. arip
    Feb 28, 2013 @ 15:15:03

    Semua isme emang punya sisi baik dan buruk. Namun, namanya juga sistem buatan manusia, pasti punya kecacatan.

    Balas

  2. Newbie Tora
    Mar 07, 2013 @ 19:51:10

    Ane punya kumis ,…. dan ane juga punya jenggot,…

    Tapi dibilang cewek ane yang buat ane sexy ya jenggotnya,.. 😀 hiiikszzz,.. 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

”kumpulan
Februari 2013
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  
%d blogger menyukai ini: