Cewek Idaman Itu…

Kalo ngomongin soal kriteria2 seorang partner hidup ,udah jadi barang pasti bagi masing2 individu untuk selalu berharap dan menuntutnya sesempurna mungkin .Nggak terkecuali juga sih buat guenya .Dimulai dari jamannya gue masih bau kencur dulu sampek sekarang ini yg harum wanginya itu semerbak asem Jawa Sansakerta ,gue pribadi amat sangat mengidam2kan sekali untuk bisa sekedar dekat atopun menjalin hubungan dg seseorang yg kriterianya itu mirip sama slogannya AlfaMart .Yaitu “Hati puas ,kriteria pun pas” (iya ,kayaknya sih begitu kalo gak salah 😛 ) Tapi ,diusia gue yg saat ini ,gue jadi keingetan dulu pas waktu gue lagi boker sambil ngebaca nasehat2 sesatnya om Mario Tegang dijamban yg isinya itu adalah “Takkan pernah ada yg sempurna didunia ini ,itu dikarenakan kesempurnaan hanya milik Andra and The Backbone seutuhnya” o_O

Atas dasar itu ,gue pribadi sih cuma bisa bersikap realistis aja sambil bisa ngejalanin realita yg ada dikehidupan gue saat ini .Eh ,bicara mengenai persoalan kriteria2 cewek idaman ,gue juga punya sih sedikit kriteria2nya ,walopun sedikit tapi menurut gue itu semua udah lebih dari cukup dari segala keseluruhannya .Apa itu? Oke ,tanpa perlu berlama2 layaknya seorang insan yg telah lama menunggu kejelasan status dari gebetannya ,let’s Check This Out!

1. Dibrondongin

Yuni Shara dan Raffi Ahmad

Yuni Parah Rapi Amat

Gak tau kenapa ,dari dulu2 itu gue paling demen banget sama yg namanya di brondongin .Entah itu sebagai seorang pacar pun gebetan sekalipun .Nggak heran ,dari sekian adanya orang yg pernah deket sama gue ,usia rata2nya itu mayoritas berada diatas gue kebanyakan .Pas nulis nih tulisan ,gue jadi malah keingetan sama mantan gue dulu tepatnya sewaktu gue masih duduk dibangku sekolah kelas 10 awal SMK  ato lebih tepatnya sekitaran taun 2010-an .Gue nganggepnya sih nih anak adalah sesepuh dari mantan2 gue keseluruhannya .Gimana nggak cobak ,keluaran pabrikan taun 1989 ketemunya sama keluaran pabrikan taun 1996 -_______-
Awal pertama kali ketemunya sih bisa dibilang secara nggak terduga juga .Diawali ajakan dari salah satu sohib deket gue semasa masih hidup ,tinggal ,menetap serta boker di pondok dulu untuk menghadiri suatu acara Buka Bersama (BukBer) disalah satu kediaman kerabatnya sendiri .Disitu ,pandangan serta indera mata gue itu seolah2 udah terkatrol banget secara otomatis terhadap gerak-geriknya tuh anak .Nggak lupa juga sih ,gue sempetin deh tuh buat ngasih kode2 dasar ke dianya .Acaranya selesai ,sesaat setelah bubaran ,gue langsung samperin deh tuh anak sekaligus untuk berta’arufan belaka .Entah gak tau juga kenapa ,gue secara gak sadar diri ,ngomong dalem hati sambil bertanya2 “kok gue bisa senekat itu ya buat ngedeketin doi?” .Padahal dari sebelum2nya ,gue udah mulai ngewanti2 banget diri gue sendiri buat ngenahan gejolak hati yg tengah membara dg suhu +180 derajat celcius ini .Selain karna faktor usianya yg terpaut jauh dari gue waktu itu ,secara keadaan juga pada saat itu gak mendukung sama sekali .Ibarat kata SI KONTOL PANJANG (SItuasi KONdisi TOLeransi PANdangan & JANGkauan #NoNeThink) nya amat kurang memadai .Mungkin karna dorongan batin secara refleksional ,aksi seperti itu pun pada akhirnya terlaksana .Oke ,singkat cerita ,lusanya untuk pertama kalinya buat gue untuk mulai nge-sms tuh anak .Fase Pedekate pun mulai menginjak diminggu yg ke-3 pada saat itu sejak dari awal perkenalan dulu .Hingga akhirnya momen yg sangat menggilakan pun bener2 gue lakuin .Nembak-Keterima-Jadian-Jalan Bareng-Resistensi-Putus 😥

2. Paras yang Sedap Dipandang

Dudududu~

*berkemas bergegas keramas* #IfYouKnowWhatIMean

Kalo ngomongin tentang yg ini sih semuanya juga pasti banyak yg ngarep2 setengah mampus cewek ato partner yg bisa dipinangnya itu berparaskan cantik tanpa perlu harus berdandan dg sedikit menaburkan bubukan tepung Maizona ato Karambol di raut wajahnya .Tapi bisa dibilang cukup relatif juga sih persepsinya .Secara naluriah sih lebih sreg-an itu sama yg berwajahkan Baby-Face dan punya lempengan2 yg menurut istilah Geografinya itu tektonik gitu dipipi dan dagunya ato kalo nggak dg yg ke-Arab2an juga boleh 😛

3. Pinter

sarjana cewek

Dimana2 yg namanya deket sama orang yg pinter itu udah jelas2 pasti gak bakalan ada ruginya .Contoh simpelnya itu gini ,pas ulangan nomer urut bangku yg akan lo tempatin itu secara kebetulan deket banget letaknya sama anak yg notabenenya itu dikategorikan sebagai anak yg pinter .Yup ..Pinter .Pinter bo’ong ,pinter nyopet ,pinter nyolongin sandal dll maksudnya .Otomatis ,secara langsung dan nggak langsung ,lo itu pastilah gak akan memungkiri akan terkena langsung dari dampaknya tsb .Sama halnya ,tapi mungkin perspektifnya itu beda .Bukan jadi hal yg baru lagi kalo gue ini adalah termasuk didalam kategorikan sebagai orang yg boros .Temen2 deket gue juga berpendapatan yg sama mengenai hal tsb .Bahkan ,seantreo Jamban Paradise pun sudah benar2 mengakuinya 😦
Atas dasar itu ,sangatlah diperlukan sekali suatu Economic Organisator yg mumpuni dalam elemen2 kehidupan gue pada diri partner gue nantinya selain diri gue sendiri .

Eh ,btw yg punya embel2 “Guru Ekonomi” or “SE” dibelakangan namanya itu cocok donk dan sesuai kriteria lonya?

Gak mesti juga sih ,yg terpenting itu adalah doi sanggup menjaga ,mengatur ,menstabilkan serta meminimalisir biaya pengeluaran perekonomian rumah tangga yg mudharatnya .Lagian guenya sampek sekarang ini masih agak2 ilfil gitu kalo ngedenger celetukan embel2an tadi .Maklum ,sewaktu gue masih berada dibangku kelas 11 dulu ,sempet punya kenangan pait juga sih sama yg namanya mapel Ekonomi sekaligus si pengajarnya juga -______-

4. Dewasa

Adele cewek dewasa

Semua cowok kayak gue ini ,itu paling demen banget sama cewek dewasa .Nggak ada cowok yg mau macarin cewek yg masih umbelan dan suka ngompol kalo diajak ngedate ke kuburan .Selain itu ,cewek yg kuat dalam ngehadapin masalah itu bener2 ngebikin gue jadi penasaran ,seperti “setangguh apa sih dia sebenernya?” Cowok itu suka cewek tangguh juga lho!

Cewek Dewasa Binaragawati

Wani selingkuh? Tak gorok lehermu ,dobol!

Mungkin bisa dibilang inilah jawaban dari segala alasan yg udah gue beberin dipoint pertama tadi perihal dibrondongin .Dulu ,dulu banget sebelum si Sugeng tetangga sebelah rumah itu mapan jadi pahlawan kesiangan tingkat kecamatan ,gue sempet punya mindset yg bahwasannya itu “Sifat dan pemikiran seseorang itu akan tumbuh beriringan dg makin menuanya usia juga” .Tetapi dalam prakteknya tidaklah demikian .Justru persoalan suatu masalah-lah yg menjadi pemicunya .Intinya ,semakin banyak masalah yg  datang dan dapat ia tanggapinya dg benar dan baik ,maka itulah sebab-musabab dari keseluruhannya tadi .

5. Keibuan

ASI Ibu Dewasa

Hmmm ..mau juga donk di gituin  x_x

Cewek kalo seneng sekedar bermain2 dg anak kecil ,bisa nggendong bayi ,menunggu mereka tidur dsb ,inilah tanda2 dari cewek yg bisa gue bayangkan saat doi jadi istri gue nantinya .Dan satu hal yg gue suka dari cewek keibuan itu adalah …..Pandai menyusui .Menyusui anak gue maksudnya .Gue gak mau anak gue kelak disusuin pake susu kalengan mulu .Mahal tau! #MentalAnakPesantren -_____-

6. Sholehah

Cewek sholehah

Dudududu~

Buat apa cantik tapi kalo nggak sholehah? Buat apa dewasa kalo nggak sholehah? Buat apa seksi tapi kalo nggak sholehah? Buat apa juga punya toket gede gegara nyelipin spon tebel di Bh-nya tapi kalo nggak sholehah? Semuanya itu cuma akan menghasilkan kesia2an belaka cuy! FYI yak ,seburuk dan sejahat2nya seorang cowok itu pastilah amat sangat mendamba2kan sekali mempunyai seorang istri sholehah yg beriman ,bersatu ,berdaulat ,adil dan makmur #Halah
Mungkin udah dari pabriknya sono ,sehingga mindset2 demikian itu udah nggak bisa lepas dibenaknya seorang cowok .Selain karna artinya itu adalah nama baik yg diberikan untuk seorang anak perempuan ,sholehah itu sendiri juga mencangkup makna lain seperti taat ,lemah-lembut dan tertutup .Khusus untuk yg tertutup ,yg dimaksudkannya tadi itu adalah “Suatu hal yg tak sepantasnya dibuka itu maka akan ditutup dan suatu hal yg sepantasnya ditutup itu maka akan dijaga selalu privasinya .Dalam tanda kutip sebuah arti kebaikan .Contohnya mungkin bisa diliat dari kebiasaan merekanya mengenakan jilbab .Jika mengenakannya itu masih kayak portal yg hanya buka-tutup-buka-tutup-buka-tutup dan mengenakannya itu pada saat ada acara tertentu aja ,ato bahkan tidak mengenakannya sama sekali ,maka sebuah ganjaran yg pantas untuk didapatkannya itu adalah sebuah sebutan “Kurang sholehah” lebih tepatnya .Kasian ..

Lantas ,dimana letak korelasi antara jilbab dan sholehah itu sebenarnya?

Begini ,”Cewek yg bener2 sholehah itu udah pasti berjilbab tapi cewek yg berjilbab itu belumlah tentu bener2 sholehah” 🙂

Perumpamaannya itu gini ,lo lo pada punya permen yg masing2nya itu berjumlah 2 biji .Tampak kondisi permen yg satu dalam keadaan yg utuh (terbungkuskan) sebaliknya ,kondisi permen yg satunya lagi ini sudah tidak dalam keadaan yg utuh .Andai kata ,lo buang kedua permen tsb ke jalanan dan nyuruh gue buat mungutinnya ,rasionalnya ,gue pribadi sih pastinya bakalan mungutin yg kondisinya itu masih dalam keadaan yg utuh doank! Itu sama halnya juga dg cewek yg berjilbab pun dg yg nggak .Cewek yg sholehah itu pasti bakalan malu kalo rambut yg notabenenya itu adalah mahkota dari dirinya sendiri itu dipamer2kan ke yg bukan muhrimnya .Lagian ,mata ini paling nggak bisa sama yg namanya bo’ong .Ditiap kesempatan ketika menjumpai seorang cewek yg berjilbab pasti kesan pertama yg timbul adalah kata “Cantik” 🙂

Make jilbab sih iya ..Tapi nggak begitu juga kaleeee -___-

Make jilbab sih iya ..Tapi ya nggak begitu juga kaleeee -___-

5 abad yg lalu tepatnya ,gue pernah sih nyempetin diri buat ngadain wawancara kebeberapa kuli angkut beras yg ada dibeberapa titik rawan kecelakaan di wilayah Jamban Paradise dan sekitarnya mengenai “Haruskah tampil cantik itu dg jilbab?” .Hingga akhirnya survey pun membuktikan ,bahwasannya kebanyakan dari mereka berkelakar benar adanya .Ada juga satu pendapat yg sangat menggelitik tawa dari salah seorang responden yg tak mau disebutkan struk gaji aslinya itu .Dg nyeleneh ia berpendapat “Cewek yg berjilbab itu kadar kecantikannya akan bertambah 70% dan akan terlihat manis sekali tanpa usah dibubuhi gula Jawa ato gula Hongkong sekalipun 😀

kayaknya itu dulu deh kriteria2 cewek idaman gue .Sebenernya nggak semua harus dipenuhin sih ,karna gue sadar nggak ada manusia yg sempurna .Yg paling gue butuhin adalah pengertian dan ke-nyambungan ,karna itu adalah bibit kenyamanan paling utama dalam berpasangan 🙂

Iklan

10 Komentar (+add yours?)

  1. YantiNurhida
    Jul 14, 2013 @ 06:58:08

    Kriterianya banyak amt…

    Balas

  2. Andria Arbeloa™ (@AndriaCahyani)
    Jul 15, 2013 @ 06:20:21

    Ciyewwww adek ¬_¬

    Balas

  3. moreta999
    Jul 16, 2013 @ 21:13:42

    kalau baca ini,, komentarnya haha haha haha haha aja deh–setujuuuu–kapan daftar OVJ mas

    Balas

  4. anak wayang
    Jul 18, 2013 @ 18:12:04

    hahaha.. dari semua kriteria itu.. yang hukumnya wajib yang mana mas? 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

”kumpulan
Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d blogger menyukai ini: