Andai Gue Jadi Presiden .. (Lanjutan seri tulisan dari “Ini Cita-Citaku, Apa Cita-Citamu?”)

Pernahkah terngiang dilobang hidung sodara semua bayangan untuk menjadi seorang kepala negara? Yg pastinya punya banyak uang ,memegang tampuk kekuasaan tertinggi ,jadi orang nomor satu negara ,bisa bepergian ke luar negri dsb .Tapi ,apakah sodara pernah berkepikiran bahwasannya dg menjadi seorang kepala negara hidup akan menjadi amat sangat terkekang sekali oleh sebab karna sebuah jabatan? Contohnya : Durasi tidur menjadi sangat terbatas ,bobot badan mengalami penurunan seiring dg terlalu banyaknya memforsir diri untuk berpikir dan beraktivitas ,ritual boker hanya dilakukan pada saat waktu yg tertentu saja ,gak bisa ngupil secara leluasa dan masih banyak hal lainnya .Inilah yg dibilang sebuah ketulusan dari tugas seorang kepala negara kebanyakan ..Mengorbankan banyak waktu serta kepentingan pribadinya untuk banyak orang .

Gue masih inget betul dg kejadian itu .Iya ..Jadi ceritanya itu sewaktu masih TK dulu ,pernah ada salah seorang guru pembimbing yg ngasih pertanyaan ke guenya perihal cita2 yg gue impi2in .Dari situ ,gue dibuat bingung 7 keturunan ngejawabnya .Soalnya ,mayoritas cita2 yg gue impi2in itu udah dijawab duluan sama anak2 lain sebelumnya .Karna gue pengen beda dari yg lainnya ,praktis ,gue pun dg perasaan terpaksa ngejawab “Pengen jadi kepala negara bu ..”
Suasana kelas pun menjadi hening seketika dan sunyi senyap .Gerak putaran jarum jam terhenti ketika itu dg sendirinya seiring dg ucapan gue tadi .

Gue sendiri gak ngemungkiri jika suatu saat nanti Istana Negara bakalan gue akusisinya .Karna yg gue tau ,tuhan itu punya satu sifat Jaiz yaitu Fi’lu kulli mumkinin au tarkuhu ,yg artinya membuat sesuatu yg mungkin menjadi tidak mungkin dan membuat sesuatu yg tidak mungkin menjadi yg mungkin .Yah ..Sekalipun tampang gue ini agak2 gak meyakinkan gitu buat jadinya ,tapi guenya sih cuek aja .. #NamanyaJugaUsaha

***

Oke ,kali ini gue mau ngebeberin ambisi gue ditahun 2014 mendatang buat maju mencalonkan diri sebagai seorang “PreSHITden” .Gue yakin banget ,mungkin ada sebagian orang yg eneg ,kaget ,muntah becak ato langsung shock berak ketika tau kabar tentang ambisi gue ini buat nyapres .Tapi (mungkin) ada juga sebagian orang yg genggap gempita ngedengernya kabar ini dan langsung memeriahkannya dg cara memakan kembang api .

Sebelomnya ,perkenalkanlah dulu ..Saya ..Preshitden Absurd dari Gua Hantu :

SBY (Santoro Barusan Yomblo)

SBY (Santoro Barusan Yomblo)

Jujur aja ya ,gue sih nganggepnya pencalonan diri gue buat jadi capres itu sebagai sebuah tindakan yg mulia teramat sangat untuk dilakukannya .Why? Coz ditengah carut marutnya kondisi dalam negri yg gak henti2nya dihantam oleh berbagai macam prahara yg datang secara bertubi2 ,Indonesia dihadapkan pula dg sebuah kenyataan ,bahwasannya sang Menteri Pemuda dan Olah Raga yg menjabat saat ini gak hapal lirik lagu Indonesia Raya ,yg notabenenya adalah lagu kebangsaannya sendiri .Miris~
Maka dari itu ,sangat dibutuhkan sekali sesosok pemimpin yg mampu mengatasi problema yg sedang mendera bangsa ini itu dg cepat ,tepat ,aktif dan tanggap .Disamping itu ,sosok yg pantas menduduki jabatan seorang Preshitden haruslah juga mempunyai karakteristik seorang pemimpin sebagai mana mestinya ,seperti jujur ,adil ,bijaksana ,merakyat ,amanat ,baik hati ,rajin menabung dan juga tidak sombong .Dari sekian banyaknya karakteristik yg ada ,semuanya itu ada dalam diri gue kebanyakan ketimbang Incumbent lainnya .

Terlepas dari hal itu semua ,akan menjadi sebuah kebanggan yg amat sangat buat guenya jika bisa mendapat sebuah kepercayaan untuk mengemban tugas memimpin bangsa ini yg tentunya turut membawa sertakan suatu misi & visi juga rancangan program kerja buat gue jalankan dan dijadikan pedoman ketika bener2 terpilih nantinya .Adapun visi & misi dan rancangan program kerja yg gue usung:

Visi :
Membangun karakter & budaya bangsa yg cadas !! \m/

Misi :
Mempertakut dg statusisasi yg kudeta serta timbulnya kontroversi hati ..Ditambah lagi labil ekonomi yg mempersuram keadaan ..Yg harusnya ada harmonisisasi dan konspirasi kemakmuran #TerVicky :p

Rancangan Program Kerja :

  • Memberantas koruptor yg tengah merajalela secara keseluruhannya dg menggunakan pembasmi hama ‘Potasium Sianida’
  • Menyetabilkan harga sembako yg terlampau tinggi dg menggunakan Stavolt
  • Menganggarkan 10% pendapatan negara bagi para Fakir Asmara dan korban PhP
  • Melunasi utang negara terhadap ADB (Asian Development Bank) yg membuncit dg cara menyuruhnya Sit Up juga Fitness
  • Mengganti ideologi negara yg lama dg yg baru saat ini menjadi ‘DemoCrazy’
  • Menargetkan ditaun 2015 nanti Indonesia mendapat sebuah julukan yg diakuinya oleh dunia sebagai negara Adi Bing Slamet ,yg jelas2 jauh lebih superiornya ketimbang hanya sebutan negara Adi Daya belaka
  • Menggalakan sebuah program “Punya 2 mantan itu lebih baik”
  • Menanam modal untuk investasi negara sebesar 10 milyar USD diladang Tanah Suci Mekkah
  • Di taun 2015 juga ,Indonesia bertekad menyelenggarakan ajang Miss Word setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan ajang yg hampir sama yaitu Miss PowerPoint & Miss Excel
  • Meniadakan Ujian Nasional
  • Mengeluarkan dekrit Preshitden yg isinya berupa “Sanksi pidana akan diberlakukan bagi siapa saja pelaku PhP yg melakukannya .Karna itu sama dg sebuah tindak kejahatan yg merugikan orang lain dan sangat tidak hewani”
  • Berupaya menurunkan 30% angka kemiskinan yg terlampau tinggi dinegri ini .Jadi ,jika program ini berhasil ,maka 30% diantara mereka semua nantinya akan turun dari yg rata2 sebelumnya adalah orang miskin menjadi Fakir Miskin
  • Turut ikut memperjuangkan hak2 kawula Jomblo dalam hal mendapatkan pacar
  • Berusaha keras untuk bisa menukar nilai kurs mata uang Rupiah dari yg sebelumnya berada diangka 11410.00 per USD menjadi 1 Rupiah per detik FreeTalk
  • Menutup secara keseluruhannya gerai pasar swalayan Matahari ditiap2 kota dg alasan “mengampanyekan program Global Warming dalam rangka mewujudkan kehidupan yg lebih baik dimasa yg akan mendatang”
  • Mengembalikan Amira kembali ke Indonesia setelah terlalu lama diculik di Hongkong
  • Menegakkan kedaulatan dan kepribadian bangsa yg berMartabak
  • Mewujudkan Pemerintahan yg bersih ,suci ,harum dan mewangi

Begitchyu~

Itu aja mungkin yg bisa gue sampein perihal visi & misi dan rancang program kerja guenya .Lebih lanjut ,andai tongkat kekuasaan itu pada akhirnya jatoh ke tangan guenya ,gue pribadi sih gak akan segan2 buat turun langsung ke lapangan mendengarkan semua aspirasi2 yg terlontar dari mulut rakyat tercinta .Dan gue berjanji ,gue nggak akan ngejawab keluhan dari rakyat gue tadi itu cuma dg menggunakan kalimat :

saya turut prihatin ..

melainkan dg menggunakan kalimat :

gue ikut prihatin ,c*k !! -__-

***

Gue gak bekerja sendirian dalam hal ini dan pastinya bakalan ditemenin juga dg adanya calon wakil Preshitden (Cawapres) yg akan ngebantu gue untuk menjalankan tugas kenegaraan ini jika sampai terpilih nanti .Dan yg pasti ,doi itu adalah orang impoten yg sangat kompeten dibidangnya .Kenalin yukkkk ..inilah dia ..

*Jrenk Jrenk Jrenk*

JK (Jupe Koplak)

JK (Jupe Koplak)

Bernama lengkap Ahmad Ali Fahmi dan bermargakan sebuah nama Lee Soon Dhok ,gue pribadi sih lebih familiar-an manggil nama doi itu dg sebutan bung JK merujuk pada nama julukannya .Doi saat ini aktif mengajar sebagai salah seorang dosen ilmu penjurusan Sastra Korea disalah satu Universitas terkemuka yg ada dibumi pertiwi ini yg nggak lain adalah Universitas Gajah Mungkur ato yg sering kita sebut sebagai “UGM” .Tentu bukan sebuah perkara yg sulit buat doi untuk sekedar bisa berucap dg fasih kalimat “Bukak titik josssss” yg dilafalkan dalam bahasa Korea tentunya .Hal lainnya ,doi pun hafal betul berbagai macam gerakan tarian ala BoyBand dan GirlBand asal tanah kelahirannya itu yg saat ini seakan2 menjadi sebuah demam yg melanda bagi sebagian orang di Indonesia .Yup ..Demam Korea lebih tepatnya .Tapi ,karna doi itu orangnya rada2 pikun dan tengah mengalami masa2 penyembuhan setelah salah satu dari otak sebelah kirinya mengalami pergeseran tempat ke bagian bawah ujung sebelahnya Usus 12 jari didekat Pankreas ,doi pun sekarang hanya hafal 1 gerakan tarian saja secara betul2 .Yap ..Gerakan tarian yg dimaksud adalah tarian kucek-jemur-kucek-jemur-kucek-jemur ala Dahsyat .
Fyi ,lahir dan tinggal selama beberapa tahun di Korea rupanya gak ngebuat doi kepengen buat jadi seorang warga negara disana ..Sadar bahwa warna kulit yg doi miliki itu tidak mencerminkan sebagai orang Korea ,melainkan lebih miripan dg orang Kroya ,doi pun lantas memilih untuk menjadi warga negara dan hijrah ke tanah leluhurnya Indonesia ini dg perasaan frustasi yg mendalam karna usaha doi selama bertahun2 untuk memutihkan warna kulitnya dg Bayclin gagal .

rthtyjkuylk

Kekayaan :
+ SBY :
7,6 Milyar :
@ 2,98 Milyar harta tak bergerak dan bergerak hasil colongan
@ 3,49 Milyar rekening giro hasil penggelapan pajak jadian
@ 1,13 Milyar lain-lain

+ JK :
10 Milyar :
@ 10 Milyar tunai

Koalisi Partai :
Partai GeliNdro !! ,PAN (Partai 4L4Y N1aN) ,PKS (Partai Koplak Sangat) ,PDI-P (Partai DemoCrazy Indonesia Pembodohan) ,Partai DemoKratingDaeng ,Partai Buruk Indonesia ,Partai Golkar (Golongan Kawula Rentenir) ,PPP (Pukan Partai Piasa) :p

Ini merupakan wujud langkah nyata yg gue ambil dg menggandeng bung JK dipemilu 2014 nanti dg berharap dukungan dan doa restu dari sodara2 semua untuk kita berdua .Gue optimis ,kedepannya bersama SBY-JK rasa ,gizi serta tekstur bangsa ini akan lebih baik dan lezat lagi tentunya .Hmmm ..Yummy ..

Akhir kata ,cukup sekian ,terima gaji dan cium gue sekarang!

JUST FOR FUN 😀

Tamat~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

”kumpulan
September 2013
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d blogger menyukai ini: